nusakini.com - London - Sudah ada banyak nama yang masuk sebagai target transfer alternatif buat Barcelona andaikata mereka gagal merekrut bintang Liverpool Philippe Coutinho. Terbaru, kompatriot Coutinho yang memperkuat Chelsea, Willian, masuk dalam pertimbangan raksasa La Liga Spanyol itu.

Sejak musim panas lalu hingga kini, wacana kepindahan Coutinho ke Camp Nou seperti tak pernah mereda. Coutinho dipandang sebagai pengganti ideal untuk Neymar yang hengkang ke Paris Saint-Germain dengan rekor transfer dunia. Sang pemain sendiri juga sudah mendambakan berkarier di Barcelona.

Hanya saja, Liverpool tetap ogah melepas eks playmaker Inter Milan itu kendati Barca sudah melakukan sejumlah tawaran. The Reds dilaporkan menginginkan €200 juta dari penjualan Coutinho. Blaugrana sendiri belum menyerah dan akan kembali melakukan pendekatan terhadap Coutinho dan Liverpool pada Januari mendatang.

“Kami siap untuk membeli Coutinho di bursa transfer musim dingin. Atau membeli pemain lain yang diminta staf pelatih,” kata CEO Barcelona Oscar Grau beberapa waktu lalu.

Jika pada akhirnya Coutinho terlalu sulit untuk diboyong ke Camp Nou, maka Barcelona bakal mengarahkan bidikannya kepada Willian, sebagaimana dilaporkan oleh Goal UK.

Sama-sama dari Brasil dan bisa bermain sebagai gelandang menyerang maupun sayap, Willian memang memiliki kualitas sebelas dua belas dengan Coutinho sehingga tidak mengherankan jika Barcelona menginginkannya. Keduanya juga diasuh oleh agen yang sama, Giuliano Bertolucci.

Hanya saja, Chelsea diperkirakan hanya akan melepas Willian jika sudah memiliki penggantinya terlebih dahulu. Willian, yang masih terikat kontrak di Stamford Bridge hingga 2020, kerap keluar masuk dari Starting XI Chelsea di musim ini dan sudah mengoleksi empat gol di semua ajang. (fft/om)